Home » Security »

Hacker Membobol 6.5 Juta Password Pengguna LinkedIn

Tampaknya sekarang ini bukan hari yang baik untuk LinkedIn. Sebelumnya aplikasi iOS mereka dilaporkan melanggar privasi pengguna dengan cara mengirimkan isi kalender pengguna ke server LinkedIn. Lebih buruk lagi, baru-baru ini password 6.5 juta pengguna LinkedIn bocor ke publik.

Salah seorang pengguna forum di Rusia mengklaim bahwa ia telah menjebol situs LinkedIn. Hasilnya, 6.458.020 password pengguna diekspos di forum tersebut. Memang kondisi password tanpa dilengkapi ID pengguna dan dalam keadaan terenkripsi, namun ada berbagai cara untuk membuka proteksi tersebut.

linkedin

Password terenkripsi menggunakan proteksi kriptografik dengan fungsi hash menggunakan SSL dan TLS. Namun, sepertinya password tidak menggunakan hash yang rumit sehingga masih dapat diurai secara mudah. Hacker dapat membongkar password tersebut secara mudah menggunakan resource PC sederhana.

Bagi Anda para pengguna LinkedIn, kami sarankan agar Anda segera mengganti password akun Anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika password tersebut terasosiasi dengan akun-akun lain, disarankan juga agar mengganti password di berbagai akun tersebut.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #instagram #Intel #iPhone #iPhone 5 #LG #LTE #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #responsive-web #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube